Selasa, 12 Oktober 2010

Sukses Diet dengan Sarapan

     Kebiasaan sarapan sebelum beraktivitas merupakan kebiasaan yang bagus. Apabila menu sarapannya tepat bukan hanya kamu lebih berenergi, tapi bisa juga menjaga ksatabilan berat badan.
     Dbandingkan dengan makan siang dan malam, sarapan pagi bisa dibilang jadwal makan terpenting dalam sehari full. Karena setelah semalaman beristirahat, tubuh dan otak memerlukan asupan makanan yang cukup untuk memunculkan energi lagi di pagi hari. Makanan yang dikonsumsi di pagi hari jangan sekedar mengisi perut kosong dengan aneka macam makanan. Pilih jenis makanan untuk sarapan pagi yang kaya akan karbohidrat,protein dan vitamin.
     Jenis makananyang praktis dikonsumsi. Banyak banget makanan cepat disajikan udah mengandung protein dan karbohidrat yang ko0mpleks. Lewat beberapa penelitian yang udah dilakukan dengan sarapan menu yang komplit dan gizi seimbang bisa meningkatkan energi, fungsi kognitifnya dan mencegah makan berlebihan saat siang harinya. Akibatnya berat badan pun, makin bisa dikontrol.
     Sarapan kaya apa sih yang dibutuhkan biar tubuh lebih berenergi????????????GAMPANG!!!!!!!!! Coba bikin omelet sama sandwich isi atau dengan mengisi roti dengan sosis dan menyantapnya dengan omelet. Selain nikmat sarapan seperti ini sangat bergizi. Klau tidak terbiasa, bisa campur dengan yogurt.
     Menu yang nggak kalah gizinya adalah roti panggangdenga isi selai kacangyang disirami madu. Energi yang didapat pun berlipat. Selain itu, kita bisa memulai aktivitas dengan segar, bahagia dan sehat sehinnga semua rencana bisa vberjalan dengan baik dan maksimal.


    Sumber: Majalah Gaul edisi 49 (ry@n/sumber: okezone.com)

1 komentar: