Selasa, 12 Oktober 2010

Daging Bisa Bikin Alergi???????????????

    Banyak orang yang rada sensitif  makan udang atau kepiting. Bukan hanya ribet trus emosi, tapulebih kepada potensi alergi yang muncul cukup besar. Badan kita akan berkontraksi kalo makan udang atau kepiting. Begitu juga dengan kacan-kacangan atau susu. Sebagin orang juga agak-agak ogah mengkonsumsinya karena katanya bisa memicu alergi berat. Trus apa makan daging nggak bikin alergi??????????/ Ternyata bisa juga loh. Malahan seseorang yang makan daging bisa terkena anafiklaksis atau alergi yang parah.

     Anafilaksis merupakan suatu reaksi alergi akut pada seluruh bidy dan sifatnya alergi parah. Biasanya kontranya nggak setelah makan atau tiba-tiba. Alergi ini bisa terjadi setelah allergen masuk ke dalam aliran darah dan bereaksi dengan antibodi. Penelitian yang dilakukan kepada 60 pasien yang punya alergi parah oleh American of Allergt, Asthma dan Immunologi di News Orleans, Amerika. Tes antibodi terhadap senyawa pada daging yang dilakukan oeh beberapa partisipan menghasilkan hal yang nggak disangka-sangka. Hampir semuanya punya alergi anafilaksis tanpa ketahuan penyebebnya.

     Para peneliti nemuin bahwa sistem kekebalan protein disebut antibodi IgE muncul dalam tubuh tetapi nggak bisa dijelasin apa penyebabnya. antibodi IgE pada gugus gula lebih besar penyebarannya pada populasi manusia. Dr. Commins (ketua peneliti dari University of Virginia) bilang kalo alergi karena makan daging tuh jarang ada>>>>>>>>



 Sumber: Majalah Gaul edisi 11 (ry@n/ sumber: kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar